REBAB

https://i0.wp.com/www.webindia123.com/music/images/rabab.jpgRabab merupakan instrumen yang sangat kuno yang ditemukan terutama di Afghanistan, tetapi di India itu dibatasi terutama untuk barat laut India. Penyair mistik Kabir dan Krishnadasa telah disebutkan itu.

rabab ini terbuat dari soundbox kenari atau cedar yang terlihat seperti pir setengah memanjang bergabung bersama sepanjang panjangnya. Ini adalah instrumen membungkuk senar panjang 53cm. atas memiliki bagian atas ditutup dengan lembaran tipis tembaga dipalu, dihiasi dengan tiga mawar kecil. Bagian bawah ditutupi dengan kulit kambing. Instrumen ini juga memiliki pasak kotak, dua string usus domba yang dipasang pada bagian bawah instrumen dan melewati jembatan buluh 4 sampai 5 cm. busur ini sangat melengkung dan terbuat dari rambut kuda.

Rabab adalah salah dimainkan sebagai instrumen solo atau menemani bernyanyi, khususnya puisi epik panjang. Pemain rabab duduk bersila, dan tempat-tempat rabab di lutut kanannya miring di tubuhnya, dengan kotak pasak beristirahat di bahu kirinya. Ia menempatkan jempolnya di bawah helai dan menggunakan tekanan untuk mengontrol ketegangan busur. Suara yang dihasilkan oleh rabab dikatakan menyerupai suara manusia.

Kategori:Instrument Musik
  1. 26 Oktober 2010 pukul 22:48

    Karya seni yang apik!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: