Sarangi

https://i0.wp.com/www.webindia123.com/music/images/sarangi1.jpgSarangi adalah salah satu yang paling penting membungkuk instrumen India. Sarangi cocok baik untuk bermain solo dan pertunjukan kelompok.

Watch Sarangi kinerja oleh Murad Ali

Sarangi adalah sekitar 2 meter panjang dan dibuat oleh pengosongan dari satu blok dari kayu dan ditutup dengan sebuah perkamen. Sebuah jembatan terikat pada perut di tengah. Sisi sarangi yang terjepit untuk memfasilitasi membungkuk. Empat tuning pasak adalah tetap dengan kepala hampa, satu di setiap sisi. Instrumen biasanya memiliki 3 string utama nyali. Tetapi dalam beberapa jenis string keempat terbuat dari kuningan digunakan untuk drone.

Saat dimainkan, sarangi diposisikan sedemikian rupa sehingga bagian paling atas (kepala) ditempatkan di pangkuan dan ujung yang lain terletak terhadap bahu kiri. Hal ini dimainkan dengan busur rambut kuda yang diadakan di tangan kanan. Jari tangan kiri yang digunakan untuk menghentikan string.

Aspek yang paling penting adalah bahwa string yang berhenti dengan sisi kuku jari dan bukan dengan jari-jari bola.

sarangis modern umumnya memiliki 35 sampai 40 string simpatik berjalan di bawah senar utama. Ini adalah terikat pada pasak kecil di sisi kanan papan jari dan juga pada bagian atas kepala. Para anggota lain dari keluarga sarangi adalah Dotara, yang sarangi Dhad dari Punjab dan Chikara bagian Uttar Pradesh….

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: