Beranda > Berita Terbaru > Letak Keagungan Islam Suara Adzan Dimana-Mana

Letak Keagungan Islam Suara Adzan Dimana-Mana

Letak Keagungan Islam, Suara Azan Dimana-Mana Subhanalla Suara Adzan Tidak Berhenti Selama 24 Jam Di Dunia Jika kita menghitung dan menganalisa perbedaan waktu yang terjadi di seluruh dunia, akan kita dapatkan satu fakta bahwa setiap saat ribuan bilal di seluruh dunia akan meneriakkan Adzan, mengakui ‘ Bahwa hanya Allah saja yang patut disembah, dan Nabi Muhammad Adalah Rasulullah.’

Subhanallah Suara Adzan Tidak Berhenti Selama 24 Jam Di Dunia

Suara adzan ini dimulai dari Indonesia yang terletak di bagian timur dengan ratusan kepulauan-nya dan jumlah penduduk sekitar 200 juta yang mayoritas muslim. Setelah masuk waktu Subuh, Adzan mulai berkumandang dari kawasan ini dengan ribuan Bilal yang akan meneriakkan Ke-agungan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW

Proses ini akan bergerak kearah barat kepulauan Indonesia. Perbedaan waktu antara timur dan barat Indonesia adalah kurang lebih 1 jam. Belum lagi suara kumandang Adzan itu merata di Indonesia, sudah mulai lagi di Malaysia. Berikutnya di-Burma. dan dalam waktu satu jam setelah Adzan diperdengarkan di-Jakarta, tiba giliran Dacca di Bangladesh.

Berikutnya kumandang Adzan akan terdengar di Calcutta dan terus ke Srinagar di barat India. Perbedaan waktu di kota-kota Pakistan adalah 40 menit. Jadi dalam jangka waktu ini, Adzan akan berkumandang di seluruh Pakistan. Belum berakhir di-Pakistan, Adzan akan dimulai juga di Afghanistan dan Muscat.

Perbedaan waktu antara Muscat dan Baghdad adalah satu jam. Dalam jangka waktu ini, Adzan akan terus diperdengarkan di UAE, Makkah, Madinah, Yaman, Kuwait dan Irak.

Proses ini berlanjut setiap detik sehingga ke pantai timur Atlantik. Jarak waktu Adzan mulai diperdengarkan di Indonesia hingga ke pantai timur Atlantik adalah 9-1/2 jam.

Sebelum Azan Subuh berkumandang di pantai Timur Atlantik, Adzan Dzuhur kini sudah mulai diperdengarkan di Indonesia. Ini berlanjut untuk setiap waktu shalat, tidak putus-putus.

Subhanallah, Agungnya Islam! Semoga bisa Menabah ilmu Pengetahuan tentang Islam Aamiin

Kategori:Berita Terbaru
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: