Beranda > Berita Terbaru > Es Mencair, Kutub Utara Jadi Danau

Es Mencair, Kutub Utara Jadi Danau

Es Mencair, Kutub Utara Jadi Danau – Para ilmuwan mengatakan bahwa Kutub Utara telah berubah menjadi danau. Para peneliti di Kutub Utara menjelaskan bahwa danau mulai terbentuk hampir dua minggu yang lalu, pada tanggal 13 Juli.

Hal ini terjadi karena suhu di wilayah tersebut lebih tinggi dari biasanya. Dengan demikian, bagian-bagian dari permukaan Samudra Arktik dilaporkan menghangatkan 1-3 derajat Celsius (2-5 derajat Fahrenheit) lebih dari rata-rata suhu pada tahun ini.

Dilansir dari Softpedia (26/7), fenomena ini menyebabkan lapisan es di bagian utara dunia mencair. Mencairnya es ini mengarah pada pembentukan sebuah danau yang berkedalaman sekitar satu kaki (sekitar 0,3 meter).

Berbagi informasi dengan masyarakat mengatakan bahwa, pada awalnya, permukaan es mulai tumbuh kolam relatif kecil. Kolam ini datang untuk membentuk jaringan yang dalam beberapa waktu berkembang menjadi danau.

Karena air menyerap lebih banyak radiasi dari matahari daripada es, peneliti menduga bahwa danau akan meluas lebih dalam beberapa hari mendatang. Namun para peneliti berpendapat bahwa berita mengenai Kutub Utara berubah menjadi danau tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

Mereka mengatakan bahwa danau sudah pernah terbentuk di Kutub Utara sebelumnya, dan akan terjadi lagi. Ternyata, bulan Juli dan beberapa hari pertama bulan Agustus merupakan musim mencair Arktik.

Kategori:Berita Terbaru
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: